Monday 13 May 2013

Cara Merawat dan Menjaga Kualitas Pakan Bagi Ayam petelur

Cara penyimpanan pakan yang baik dan benar
Faktor yang bisa mencegah terjadinya penurunan kualitas pakan harus kita perhatikan, karena secara langsung makanan akan berpengaruh pada laju pertumbuhan dan juga produksi telur yang akan berpengaruh tentunya bagi untung atau tidaknya peternakan kita. memang tidak mudah dan sangat beresiko pekerjaan ini, namun kita harus tetap tekun dalam merawatnya. Kadar protein dan kualitas  pakan merupakan satu hal yang harus dijaga. Maka kami memberikan tips untuk anda mengenai cara menjaga kualitas pakan di kandang :
  • Sebaiknya anda menghindari menstok pakan dalam jumlah besar untuk jangka waktu lama, sebainya pakan tidak lebih dari 2 minggu.
  • Ingat tempat dimana kita menyimpan pakan harus tempat yang bersih dan kering, sehingga tidak merusak pakan oleh hewan kecil dan perusak. Selain hewa jamur pun juga bisa menjadi perusak pakan ayam petelur.
  • Jika pakan dibeli dari pabrik, pilihlah pabrik yang sudah memiliki kualitas terbukti, bisa anda dapatkan dari pengalaman beberapa peternak lain. Jangan mudah tergiur harga murah karena kandungan protein dan zat lain dalam pakan kadang tidak sesuai dengan standart.
Nah begitulah cara merawat pakan. karena sangat penting pakan ternak menjadi hal utama yang harus anda perhatikan.

1 comment:

  1. Wynn and Encore casino merger - Jetbluev
    Wynn Resorts, which 청주 출장마사지 operates Wynn Las Vegas, Wynn Macau, Wynn Resorts, Encore 충주 출장샵 Resorts and Wynn Palace, 춘천 출장마사지 has 김포 출장안마 entered 보령 출장샵 into an agreement

    ReplyDelete